header-int

VISI, MISI DAN TUJUAN PRODI TEKNIK SIPIL

Posted by : Administrator
Share

 VISI
 
“Menjadi Program Studi Teknik Sipil Yang Unggul Dan Profesional Dalam Mengembangkan Dan Mengaplikasikan Ilmu Pengetahuan Teknik Sipil Yang Berlandaskan Nilai-Nilai Keislaman Di Riau Sehingga Menjadi Prodi Yang Berjaya Dan Gemilang Tahun 2025”
 
MISI
 
  1. Melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi dengan menyelenggarakan proses belajar mengajar, melaksanakan penelitian dan meningkatkan pengabdian kepada masyarakat yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indragiri Hilir, Riau dan Indonesia pada umumya.
  2. Meningkatkan kesejahteraan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan dengan memfasilitasi untuk mendapatkan pelatihan dan studi lanjut serta memberi kemudahan untuk melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi.
  3. Membentuk karakter mahasiswa agar dapat berkepribadian profesional, berkomitmen tinggi, berakhlak mulia, berbudaya serta memiliki kesadaran nasional dengan tetap istiqomah di jalan Islam.
  4. Menghasilkan lulusan Sarjana Teknik Sipil yang berkualitas dan mampu berkompetensi pada dunia kerja dalam mengaplikasikan disiplin ilmunya terutama di bidang rekayasa struktur dan transportasi baik dalam hal desain perencanaan, pelaksanaan maupun pengawasan
TUJUAN
 
  1. Meningkatkan Kompetensi Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan Program Studi Teknik Sipil terutama berhubungan dengan desain perencanaan, pelaksanaan, pengawasan, pemeliharaan dan rehabilitasi di bidang rekayasa sipil.
  2. Memotivasi seluruh dosen agar melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi (pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat) yang relevan dalam bidang sains dan teknologi secara efektif dan efisien dalam pemecahan masalah yang ada dalam masyarakat dengan membuat riset yang dibiayai secara lokal dan nasional.
  3. Menumbuhkan rasa percaya diri, mengembangkan perilaku kreatif dan inovatif kepada mahasiswa agar dapat berkreativitas mengaplikasikan disiplin ilmu ketekniksipilan di tengah tengah masyarakat.
  4. Memperdalam rasa cinta tanah air, semangat kebangsaan dan rasa kesetiakawanan sosial kepada mahasiswa agar dapat berkepribadian patriotik, profesional, berakhlak mulia, berbudaya, berkomitmen tinggi serta memiliki kesadaran nasional yang tinggi dengan tetap memegang teguh nilai nilai Islam.
  5. Terus menerus memperbaiki sarana dan prasarana pembelajaran agar terciptanya iklim akademik yang kondusif dalam menerapkan Kurikulum Berbasis Kompetensi agar terlaksana proses belajar-mengajar yang lebih efektif dan efisien.

Unidha Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Islam Indragiri
Alamat : Jl. Provinsi Parit 1 Tembilahan Riau Telp : 0768 - 21836
Webmail : sistemasi.ftik@unisi.ac.id
© 2017 Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Follow Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer : Facebook Twitter Linked Youtube